[SF YAOI BAEKYEOL/CHANBAEK] DEV MACRO


                                                          PicMonkey Image

TITLE                     : DEV MACRO

AUTHOR              : DOKI OR CHANBAEKYEOLLIE

CAST                      :  PARK CHANYEOL and BYUN BAEKHYUN

PAIRING               : BAEKYEOL / CHANBAEK (of course)

GENRE                   : YAOI, Romance, friendship, little bit fluff etc.

LENGTH                : ONE SHOOT

RATED                   : T aja kali ya

 

THIS STORY IS MINE AND BAEKYEOL IS OURS HAHAHAHAHA *evil laugh*

 

HALO HALO HALO SEMUAAA DOKI BAWA FANFIC BARU NIH HEHEHEHE INI AKU NGEBUT NGERJAINNYA, GATAU INI SEBENERNYA SHORTFIC ATAU FF. TERLALU PANJANG JUGA UNTUK DIBILANG SF SEBENERNYA… TAPI YA SUDAHLAH.. 

HAPPY READING! HOPE YOU LIKE IT! ^^

 

 

====================

 

 

AUTHOR POV

“hey baehyun-ah!  Lihat ini!” Ujar Chanyeol antusias.

“wae? Novel?” Tanya Baekhyun lalu menatap novel itu sekilas, dan mengernyitkan dahinya heran.

Chanyeol langsung mengangguk antusias. “Ne. Ceritanya sangat bagus, aku seperti bisa masuk ke dalam dunianya.”

“ck, lalu apa yang spesial? Bukankah semua novel juga seperti itu? Para penulis berlomba-lomba agar seolah membuat para pembaca bisa ikut masuk ke dalam dunianya.” Ucap Baekhyun acuh dan beralih pandang pada ipad yang sedang ada dalam genggamannya.

“aiiisssh kau harus membacanya!” Paksa Chanyeol.

“aku tidak mau.” Jawab Baekhyun singkat.

Chanyeol pun menggerutu kecil karena tingkah Baekhyun yang sangat cuek terhadap novel barunya yang baru saja ia baca. Tunggu, sebenarnya, Chanyeol bukanlah seorang bookworm seperti yang kalian pikirkan. Entahlah ada angin apa yang tiba-tiba datang sampai akhirnya ia mau membaca buku tebal dengan dunia fiksi di dalamnya.

                 Keheningan pun menyapa dua sosok namja yang berbeda aktifitas itu, yang satu tetap asyik menonton video youtube dari ipadnya, sedangkan yang satu lagi, fokus dengan halaman per halaman novel yang sedang ia baca ulang. Ya, ini sudah ketiga kalinya Chanyeol membaca ulang novel itu, novel satu-satunya yang pernah ia miliki seumur hidupnya dan mungkin novel satu-satunya yang pernah ia baca seumur hidupnya pula.

                  Biasanya, ia lebih memilih untuk menghabiskan waktu di lapangan basket dengan bola bundar coklat dan keringat bercucuran ditemani Baekhyun, sahabatnya yang menunggu Chanyeol di pinggir lapangan dengan kedua telinga yang tersumpal  earphone. Dan seperti yang kalian tahu, tapi tidak untuk kali ini.

“kau mimpi apa semalam, sampai rela membeli novel itu?” Tanya Baekhyun memecah keheningan sembari mematikan ipadnya.

“hehehehe sebenarnya novel ini milik kakakku, namun entahlah aku juga tidak mengerti, novel ini tiba-tiba sangat menarik perhatianku saat melintasi rak buku milik kakakku. Saat itu novel ini masih dibungkus rapi dengan plastik transparan seperti buku-buku kebanyakan, lalu tiba-tiba Yura noona berteriak, “JANGAN SENTUH BUKUKU!!!” kau tahu, suaranya cemprengnya itu sangat menyeramkan kekekeke”

“lalu?” Ujar Baekhyun sedikit antusias.

“lalu, aku ambil saja novel ini. Dan langsung berlari ke dalam kamar” Ucap Chanyeol santai.

“sebegitu tertariknya kah kau pada novel itu?” Tanya Baekhyun heran.

“sudah ku bilang dari awal bahwa novel ini seperti mempunyai magnet tersendiri. Aku juga tidak mengerti, namun ada satu penokohan di cerita ini yang sangat mirip denganku.” Ungkap Chanyeol.

“mungkin itu hanya kebetulan. Mana novelmu, aku mau lihat.” Ujar Baekhyun.

“bukankah tadi kau sudah lihat? Lagipula kau bilang tidak ingin membacanya.” Ucap Chanyeol.

“tadi aku hanya melihat sekilas. Aku juga tidak ingin membacanya, aku hanya ingin melihat covernya.”

“hemm Baiklah.. ini..” Chanyeol pun menyodorkan novel keagungannya itu pada Baekhyun.

“DEV MACRO?!?” Sontak Baekhyun.

“haaiiih suaramu sangat memekakkan telinga. Ne, memang kenapa?”

“a-ani… hanya…”

“jangan-jangan kau fans beratnya juga ya?” Ejek Chanyeol.

“bukan itu! A-aku…”

“ayolah Baekhyun, kau hanya tinggal bilang ‘iya’ saja…” Goda Chanyeol.

“haaah sudah diamlah! Aku mau pulang.”

“baiklah, akan aku antarkan… tapi kalau kau benar-benar menyukai Dev Macro, aku tidak akan rela kau merebutnya dariku…” Ucap Chanyeol santai.

“KAU GILA?!? Kau saja tidak pernah bertemu dengannya.”

“Aku tidak peduli, saat ada meet and greet-nya nanti, aku akan datang paling pertama. Dan aku akan menyatakan perasaanku padanya”

“ K-kau menyukainya? Hanya karena membaca novelnya?” Heran Baekhyun.

“wae? Kau cemburu?”

“Dasar maniak” Ujar Baekhyun datar.

“Baekki cemburu, ne?” Goda Chanyeol lagi.

“memangnya siapa kau?”

“namjachingumu~~”

“DIAM! Jangan bercanda! Tidak lucu” Ujar Baekhyun penuh penekanan dan langsung berjalan cepat meninggalkan Chanyeol.

“hey, mengapa kau jadi marah begitu?” Tanya Chanyeol bingung sambil menahan lengan Baekhyun.

“Jangan bicara apapun lagi. Aku mau pulang.” Ucap Baekhyun datar.

“huffftttt… mianhae… baiklah. Kajja” Ujar Chanyeol lemas lalu sedikit menarik lengan kecil Baekhyun,  ia tidak menyangka candaannya bisa sesensitif ini dampaknya terhadap Baekhyun. Namun… masalah ia tertarik dengan Dev Macro, penulis itu… sepertinya ia tidak berbohong.

——

——

——

——

Hari-hari pun berlalu dengan Chanyeol yang tak habis-habisnya memuji karya Dev Macro, sedikit membuat Baekhyun muak mungkin karena topik pembicaraannya hanya berkisar tentang itu. Ya, Baekhyun memang sudah tidak marah, namun… ia hanya jenuh dengan sosok Chanyeol yang saat ini.

“Baekhyun-ah, akhir pekan nanti aku dengar Dev Macro akan melakukan meet and greet pertamanya…”

“lalu apa pentingnya untukku?”

“aku… ingin mengajakmu. Kau mau?” Tawar Chanyeol.

“aku ada acara.” Jawab Baekhyun singkat.

Ya, hari ini mereka sedang menghabiskan waktu petang mereka dengan berduduk di pinggir danau, tempat mereka sering menunggu matahari terbenam sambil bercengkrama ringan.

“Baekkki-ah…”

“hmm wae?” Baekhyun pun menoleh pada sosok tampan di sampingnya.

“sepertinya, aku betul-betul jatuh dalam pesonanya Dev Macro…” Ujar Chanyeol tulus.

Baekhyun mengulurkan tangannya dan memegang dahi Chanyeol.

“Kau tidak sedang demam.” Ungkap Baekhyun.

“Hey, aku serius. Jadi menurutmu, bagaimana?” Ujar Chanyeol sambil menangkup kedua pipi Baekhyun lembut.

DEG!

Baekhyun membelalakkan matanya, terkejut dengan perlakuan Chanyeol kali ini. Hatinya berdesir, namun dengan cepat ia langsung mengerjapkan matanya dan kembali fokus dengan ungkapan Chanyeol tadi.

“Apanya?” Ucap Baekhyun.

“Aiissh maksudku, apa yang harus aku lakukan saat aku bertemu dengannya di meet and greet nanti?” Ujar Chanyeol lalu menoyor ringan dahi Baekhyun.

“hey, kau benar-benar mencintainya?” Tanya Baekhyun pelan.

“Nde, sepertinya begitu.” Ujar Chanyeol yakin.

“Memangnya kau tahu profil lengkap Dev Macro itu?”

“Justru itu, aku hanya mengetahui blog pribadinya saja, namun aku tidak dapat menemukan wajahnya atau siapa nama aslinya. Kupikir, ia terlalu misterius dan itulah yang membuatku penasaran.” Ungkap Chanyeol.

“Lalu?”

“Lalu apa?”

“a-ah ani.” Ujar Baekhyun salah tingkah.

“Kau kenapa? Akhir-akhir ini kau berubah.”

“Apanya?”

“Entahlah. Aku juga tidak yakin. Mungkin kau semakin cantik.”

“Pabo.” Desis Baekhyun singkat.

“Kau bilang apa tadi?” Tanya Chanyeol memastikan.

“ani.”

“cepat jawab!”

“ani.”

“uri Baekki mulai main-main ya…” Goda Chanyeol sambil menggelitik pinggang Baekhyun.

“Ah geli! Diam Park Chanyeol hahahahaha”

“Makanya cepat jawab aku.” Ucap Chanyeol sambil terus menggelitiki Baekhyun.

“hahahahahaha aku tidak mau!”

——

——

——

——

——

Hari ini tiba dimana hari meet and greet novel perdana milik Dev Macro dilaksanakan. Wajah Chanyeol tentu sangat sumringah dengan tampilan celana jeans dan kemeja polos yang dikenakannya membuat ia terlihat semakin tampan. Tak lupa sneakers yang selalu ia kenakan, sneakers merah kesayangannya, ya, itu semacam jimat tersendiri untuk Chanyeol. Dan seperti yang kalian tahu, hari ini Baekhyun tidak bisa menemani Chanyeol karena ia mempunyai acara tersendiri.

Chanyeol pun tiba di sebuah gedung kecil namun tak lepas akan kesan high class-nya. Chanyeol melangkah sigap memasuki gedung itu dan duduk di bangku yang telah disediakannya. Ia terus memandangi jam sampai akhirnya sang presenter pun maju ke atas panggung untuk memulai acara.

“Selamat pagi hadirin semuanyaaa. Selamat datang di acara meet and greet perdana Dev Macro! Kalian penasaran bukan dengan siapa sosok Dev Macro sebenarnya? Sosok seorang novelis yang mampu menghipnotis ribuan pasang mata sehingga membuat para pembaca jatuh ke dalam imajinasinya? Baiklah, saatnya kami panggilkan… DEV MACRO!”

PROK PROK PROK PROK

Riuh tepuk tangan dan sorak sorai penonton pun memadati gedung itu. Terlihat dari ujung sana, seorang namja yang mulai melangkahkan kakinya menuju tengah panggung lebih tepatnya kursi khusus di tengah panggung yang telah disiapkan spesial untuknya.

“Annyeonghasseo….” Sapa Dev Macro ramah sambil membungkukkan badannya.

DEG!

“Baekhyun….” Desis Chanyeol dengan mata membelalak tak percaya seolah apa yang tersaji dihadapannya adalah sebuah ilusi semata.

“Baiklah, kali ini aku akan menjelaskan semuanya. Mungkin beberapa dari kalian bingung dan bertanya-tanya, siapakah Dev Macro? Apakah itu adalah nama aslinya? Lalu apa yang membuatnya terinspirasi untuk membuat cerita aneh dan konyol yang kadang mungkin tidak masuk logika? Ya itulah aku. Nama asliku adalah BYUN BAEKHYUN. Dan Dev Macro adalah nama novel-ku. Seperti yang kalian tahu, bukankah tidak mustahil bagi seorang penulis untuk menulis nama per-novel-annya bukan namanya sendiri pada cover novelnya? Hahaha lupakan, sebenarnya itu bukanlah titik terpentingnya. Namun kali ini, izinkanlah aku untuk menceritakan sosok inspiratorku. Ya, dia adalah sahabatku, sahabat kecilku yang tumbuh bersama-sama denganku, melewati berjuta pengalaman hidup yang kadang menyenangkan namun tak jarang pula jika kami sebut menyedihkan. Dia sangat mewarnai hari-hariku. Kadang ia sering bertingkah tidak sewajarnya, namun itulah hal yang membuat aku menempatkan perasaan istimewaku untuknya. Dia bodoh, namun dia pintar. Dia pemalas, namun tak jarang pula dia rajin. Dia aneh, namun dia unik. Dia berbeda dari yang lain, karena… dia spesial.” Ungkap Baekhyun dengan senyum tulusnya.

“Aku tahu saat ini ia sedang berada disini dengan posisi mata membelalak seakan aku bukanlah seorang manusia murni. Tapi aku yakin, ia mengerti bahwa sahabat kecil yang kumaksud adalah dirinya. Kami memang bersahabat, namun kami tidak melakukan progress sedikit pun. Hanya terus menjalankan aktifitas seperti biasanya dan itu yang membuatku terkadang terlalu jenuh untuk menunggunya. Aku yakin ia mendengar ini, dan aku harap ia mengerti semua maksud perkataanku.”

“BAEKHYUN-AH!” Teriak Chanyeol tiba-tiba.

Baekhyun dan hadirin yang dari tadi fokus langsung mengalihkan pandangannya terhadap namja jangkung itu. Mereka semua mengernyit heran, kecuali Baekhyun tentunya, ia hanya terkekeh pelan.

“AKU MENCINTAIMU! AKU MENCINTAI BYUN BAEKHYUN! AKU MENCINTAI DEV MACRO! MAUKAH KAU MENJADI NAMJACHINGUKU?”

Sontak semua hadirin langsung melotot tak percaya, mungkin beberapa dari mereka ada yang menganggap Chanyeol gila, namun, tentu tidak untuk Baekhyun.

“Perhatian hadirin, bukankah aku sudah mengingatkan pada kalian, bahwa dia bodoh dan aneh? Hahahaha namun, itulah titik istimewanya, dia tidak akan terlupakan. Dan aku juga mencintainya….” Ungkap Baekhyun.

Chanyeol langsung tersenyum puas di bangku penonton, ia tahu dan mengerti betul bahwa perkataan Baekhyun tadi memang ditujukan untuknya. Terlalu percaya dirikah? Ya, memang itulah Park Chanyeol, namun memang itu pula kenyataannya.

——

——

——

Setelah acara meet and greet itu pun selesai, Chanyeol langsung segera berlari ke belakang panggung untuk dapat menemukan sosok ‘Dev Macro’-nya itu. Ia kelewat bahagia tanpa mengetahui bahwa pasti akan ada penjagaan ketat oleh para petugas keamanan.

“Permisi, aku ingin menemui Dev Macro.”

“Maaf kau bukan tamu penting. Lebih baik pergilah.”

“Tapi aku sahabatnya.”

“Ck, apa buktinya?”

DEG

Chanyeol terdiam dan tak dapat menjawab apa-apa atas pertanyaan security itu. Ia hanya menggerutu sambil tiba-tiba sebuah suara menginterupsi mereka.

“Ini buktinya..” Ucap sosok itu sambil memperlihatkan foto selca mereka berdua pada sang security.

“a-ah… cwengsonghamnida…” Bungkuk security itu penuh hormat dan meninggalkan Baekhyun dan Chanyeol.. berdua.

“Baekki..” panggil Chanyeol.

“hm.. wae?”

“sekarang kita adalah sepasang kekasih bukan?”

“siapa bilang?”

“aku.. aku yang bilang.”

Baekhyun pun tersenyum kecil karena tingkah laku sang kekasih yang bisa dibilang kekanakan.

“hey, sejak kapan Baekki kecilku bisa menulis novel dan sepadan dengan Dev Macro?” Ujar Chanyeol sambil mencubit pelan hidung Baekhyun.

Baekhyun pun langsung mempoutkan bibirnya karena tidak terima dengan perkataan Chanyeol. “Aku ini Dev Macro! Byun Baekhyun adalah Dev Macro!” Ujarnya tidak mau kalah.

“ssssttt jangan marah-marah baby… kau terlihat tua saat marah-marah. Kekekeke” Goda Chanyeol sambil meletakkan jari telunjuknya di depan bibir Baekhyun.

Sejenak dua pasang bola mata itu pun saling berpandangan, namun tak lama kemudian mereka mulai mempertipis jarak keduanya dan mempersatukan bibir mereka satu sama lain. Refleks, Baekhyun langsung meletakkan kedua tangan mungilnya di rahang Chanyeol sedangkan satu tangan Chanyeol berada di tengkuk Baekhyun untuk memperdalam cumbuannya sementara tangan yang satunya lagi ia gunakan untuk merengkuh pinggang namja mungil itu.

Setelah Chanyeol rasa nafas Baekhyun mulai memendek, ia mulai melepaskan tautan bibir mereka diakhiri dengan Chanyeol yang menjilat permukaan bibir plum milik Baekhyun.

“saranghae Dev Macro… Saranghae Baekki kecilku…” Ungkap Chanyeol lalu mengecup bibir Baekhyun ringan dan merengkuh erat tubuh kecil Baekhyun.

“Nado.. aku tidak menyangka, bahwa akhir cerita pada novel itu bisa terasa begitu nyata…” Ucap Baekhyun sambil membalas pelukan dari Chanyeol, namjachingunya….

“lain kali, jika kau akan menerbitkan novel, beritahu aku. Mungkin saja aku bisa membantumu.” Ujar Chanyeol.

“Bisa bantu apa kau?”

“Membantumu untuk lebih tulus lagi memberikan semua cintaku untukmu..” Gombal Chanyeol.

“Jadi sekarang kau tidak tulus mencintaiku?” Sontak Baekhyun dan langsung melepaskan pelukan mereka.

“Hemmm bagaimana ya? Cintaku masih bertengger separuh pada Dev Macro..”

“Harus berapa kali aku katakan bahwa akulah Dev Macro.” Ujar Baekhyun cemberut dan berbalik meninggalkan Chanyeol, namun baru beberapa langkah, Chanyeol langsung menarik lengan Baekhyun dan dengan cepat melumat bibir plum Baekhyun dengan sedikit errr… ya, begitulah. Aku yakin kau mengerti maksudku. Di tengah-tengah cumbuan itu, tak disangka bahwa mereka tersenyum satu sama lain diantara suara kecipak yang keluar dari kedua bibir mereka…

END

Hufftttt selesaaaaaai hahahaha kalo ada yang nanya asal kata Dev Macro sebenernya aku juga gatau, tiba-tiba aja nama itu melintas di otaknya Doki wakakakaka emang si Doki mah anehnya udah ga ketulungan -___-v

notes: maaf editingnya ga rapih, aku males banget buat ngedit paragrafnya gara-gara langsung berubah dari microsoft wordnya -__-v

 

Oh iya chingudeul, plis banget banget aku mau minta saran dong! Hehehe menurut kalian untuk FF doki selanjutnya, mendingan DOKI bikin SEQUEL-an atau bikin ff baru lagi ya? Aku binguuung belom ada inspirasi nih (curhat -___-v) makanya biar blog ini ga sepi, aku keluarin aja sf ini, konfliknya ringan hehehe

 

Satu lagi, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN YAAAAA mungkin DOKI banyak SALAH sama kaliaaan. Dan MAKASIH BANYAK BUAT YANG UDAH KOMENTAR DI FF AKU SEBELUM-SEBELUMNYAAAA ITU JADI INSPIRATOR AKU BANGET DAN NGEDUKUNG AKU BANGET! JEONGMAL GOMAWOOO ^^

 

Okesip aku selesai deh basa-basinya, dan aku minta sarannya jebal untuk ff aku selanjutnya, bener-bener lagi blank dan butuh support kalian semuaaa {{}} gomawo lagiiii😀

47 thoughts on “[SF YAOI BAEKYEOL/CHANBAEK] DEV MACRO

  1. HappyVirusChanBaek says:

    ;;;AAA;;; new ff ChanBaek! Asiik asikk~
    Pantesan baekkie kaget bgt wktu yeol bilang dia suka novelnya ‘Dev Marco’. Yaiyalah ntu novel dia sendiri =3=
    emm, sebelum yeol tau klo baekkie ‘Dev Macro’ apa yeol udah suka sama baeki? Ato sukanya baru2 aja wktu tau itu? Heemm ;3

    sequel boleh dong thor c; /kedipkedip/ rate m yak xD
    ditunggu next ff nyaa~ =D

    • chanbaekyeollie says:

      asiiik ada yang komen😀
      hemm hemmm oke oke next project-nya aku usahain buat bikin penjelasan dari sf ini hohoho makasih sarannyaaaa {{}}😀 mianhae jeongmal mianhae aku ga kuat kalo bikin rated m😄 aku baru kuat bikin T+ wakakaka *sesat

  2. who am i? says:

    aaaa dev macro, gue kira dev macro itu suati mantea atau apa gitu eh taunya nama hehehehe pantes baekhyun gugup gitu pas tau si chanyeol suka sama novel nya >< baekhyunnya rada jutek ya hahaha cocok sih sama mukanya lol yang pas bagian baekhyun ngejelasin tentang novelnya terus si chanyeol langsung nyatain perasaannya terus juga si baekhyun bilang chanyeol aneh hahaha gue setuju banget sama baekhyun~

    bagusss thor, prequelnya bisa kali ^^ pas baekhyun bikin novelnya, terus masa kecilnya mereka gimana. hehehe

    • chanbaekyeollie says:

      wakakakaka baekki jutek tapi tetep penyanyang dong (y) hahahaha😄
      prequel? hemmm boleh juga tuh (y) hahaha tapi mungkin belom untuk deket-deket ini yaa hehehe😀 gomawo udah komen dan gomawo sarannyaaa😀

  3. baek- ind says:

    hwaaa.
    Doki ngrluarin chanbaek lgii ^^
    bagus koq ceritanya biatpun kta doki brantakan spalah itu tpi ensk d bca koq sf nya dri awal smpe akhir..
    swiitt bnget pokoknyaa

    pertama bca wktu baek ngebelalak tu udah agak2 bsa nebak klu dev marco tu si baby baekie..
    hehe

    dasarnya si chan yg emng udah terikat (?) sma baek.. biarpun bca novel karya org lain lngsung jatuh cinta ( apa mksudnya coba) pokoknya tah baekie tah sapa pokoknya cm 1 org gtu..
    #apasiihh

    hahaha
    utung ja org2 gk lemparin chan pke pulpen (?) karna teriak tiba kan aneh
    # chan : sembarangan lu.. aneh gini gw ganteng tw.. baek j milih gw

    pokoknya bgus lah doki
    maap klu komennya kgak nyambung
    gk tw mw ngomong apa #plaaak

    untuk slnjutnya terserah doki aja mw bwt yg mna.. yg penting chanbaek HAHAHA
    forbidden area jg bgus tu klu d lnjutin
    hehe
    nginget2 ff tu kmren ada yg mw aq bilng tpi lupa waktu chan nyanyi
    ‘selected VIP …. tu kan dy blng susah bget sih lirik lgu itu..
    aq ktawa bcanyaa # tu kan bkan bagian lu chan tu bgian key mkanya lu gk bisaa

    dah akh doki udah bosen bcanyaa

    keep writing ya apapun ttg chanbaek🙂
    di slight-in KaiHun jg boleh
    daaadaaa

    • chanbaekyeollie says:

      huwaaaaaaa aku ga akan bosen kalo baca komentar dari siapapuuuu apalagi kalo panjang gini, aku suka baaanget😀
      mungkin kalo aku jadi penonton disitu, aku pukul yeol pake tongkat baseball kali ya u,u
      hahahahaha HIDUP CHANBAEK!!😛 hehehe
      gomawo komennya😀 jeongmal gomawooo ^^
      Kaihun? hemmm boleh juga buat dicoba hehehe (y)

      • baek- ind says:

        welcomeBAEK^^

        sama2 ne aq jg suka sama ff doki 🙂

        oiya bsok ceritain dong isi novel dev macro nyaa mknya si chan blng seseorg didlamnya sprti aq..
        pnasaran..

        kudu tu mesti dicoba wajib..
        terserah sapa yg uke tow same 22 nya punya sisi imut n macho klu d sandingin
        hehe

        SEMANGAT🙂

  4. fadillaBYUN(mrs.byun) says:

    Etdaaahhh, ringan tapi aku gak nyangka kalau itu baekhyun , kirain ada apa gitu. kayak dev marco itu mantannya Ddev marco yang ternyata dia adalah Kris.
    buahahaa
    guwe ngarang banget, mending guwe pergi aja timbang dilempari obor(?)
    oh ya, kalau A/N nya aku juga gak tahu, tapi kalau bisa FF yang oneshoot tuh sequel-in, kan author udah janji? /nangis dipangkuan baek/
    okey, saya pamit, jaga kesehetanmu author-nim. papay!^^

    • chanbaekyeollie says:

      buahahaha aku kira itu ceritanya udah kebaca banget padahal😄 kajimaaaa aku masih membutuhkanmu ceilah wkwkwk

      woaaah kamu baik sekaliiii, siip kamu juga jaga kondisi tubuh kamu yaa😀

  5. EniTaeminShawol says:

    huwooooo……. keren abiz ceritanya thor!!!!!😀

    aduhhhh sweet,,manis,,,bikin greget,,,lucu,,,semuanya jadi satu!!!

    bikin FF yg bergenre Mistery or Horror gtu dong thor kekeke kyaknya seru klo pairnya ChanBaek

    ahhhhhh sya sukaaaaaaaaaaa…… Chanbaek chu~~~

    • chanbaekyeollie says:

      asik ada komen hehehe gomawo yaaa😀
      Chanbaek emang bikin gereget hahaha😄
      untuk genre itu, masih on process yaa hahaha ceileh😄
      kyaaaa cium aku ajaaa chanbaek lagi di kamar ga mau diganggu u,u

  6. eljong says:

    “Perhatian hadirin, bukankah aku sudah mengingatkan pada kalian, bahwa dia bodoh dan aneh? Hahahaha namun, itulah titik istimewanya, dia tidak akan terlupakan. Dan aku juga mencintainya….”

    Kyaaaa ♡♡♡♡ FFnya keerreeeeennnn

  7. lalany says:

    Ahh Kererennn *peluk author*
    Aku kira dev macro jdul bukunya wkwk
    Author semangat buat fic lainnya! Aku kan terus menunggu hehe daebak~!!

  8. inggit says:

    tuh kan bener si Dev Macronya tuh si baekhyun xD yeay tebakan gue kali ini bener hehe=D #maklum lah salah mulu kalo nebak FF=D .. Ceritanya gue suka krna konfliknya g ribet2 kaya sinteron, abis itu oneshoot wkwkw

  9. odelia says:

    kirain akhirnya chanyeol masuk ke bukunya(?) /kebanyakan baca fantasi/ chanyeol gamodal banget nyolong dari kakaknya…Pantes aja si baek kayak kaget gitu wkwkwkwk.

    bikin sequel gapapa.bikin ff baru juga gapapa/apa ini ga memberi ide/ POKOKNYA FF DISINI BAGUS BAGUS SIH *cipok author

    minal aidin wal faizin juga thorr maafin kalo aku komen ada salah salah kata gitu._.

    • chanbaekyeollie says:

      wakakaka mungkin imajinasi doki yg terlalu pendek chingu *sobs
      emang ga modal, kemaren aja dia minjem sendal jepitnya doki (abaikan -__-v)
      hahahahaha membantu kok! aku jadi semangat :3
      readersnim yang baik hati disini mah ga ada yg salah, cuman, aku agak kecewa aja kalo ada silent readers hahaha😄

  10. princessarchkyu says:

    Hohoho gak nyangka bkal nemu epep kaya gnie,… Itu waktu ketahuan dev macro it si baek, aku jg ikutan nganga ‘o’

    ceritanya singkt,simple dan keren!! D-A-E-B-A-K-!!

  11. firelight says:

    yah dasar x3
    pantes aja karakter tokoh utamanya kaya chanyol ternyata authornya juga gajauh jauh dr dia kkk

    ada sequelnyaa ya, ok brb baca ^^

  12. history276 says:

    Ahahaha udah nyangka kalau dev macro itu Baekhyun😄
    Ckckck Chanbaek sama2 cinta tapi g ada yg mau ngungkapin duluan
    Baekhyun nunggu d tembak Chanyeol dulu haduh
    Padahal Chanyeol selalu ngumbar kata2 manis buat Baekhyun ahaha

    Seru fic nya authornim
    D tunggu Chanbaek fic lainnya hehe

  13. Lee taemin 2Min says:

    Wuaaaaaa
    Kerennnnn
    Pastiii mata yeol makin gedeee tuhhh…
    Keren beutttt ff nyaaa..

    Nice thor..
    Realy nice
    Author’a daebakkk dehhhh … #wink

  14. Konciii KEYce says:

    ini KEYce kayak nama ku tuh *plakk

    aneh tapi menarik yaa itulah Park Chanyeol , gila tapi ngangenin , somplak tapi perhatian *apa hubungannya ? ==”

    neomu joaheyo , Baekhyun = Dev Macro .. suka ama namanya entahlah namanya kereen (y)
    kayak nama chip” ato apalah yg biasanya dipasangin dikomputer itu *ngelantur -_-

    sudah komennya sampai sini aja malah gaje jadinya -_- keep writing yaa thorr ^^

  15. bekyolovers says:

    haloh saya pendatang baru~
    uhuy haha lucu ngegemesin keduanya disini. ini nih yang aku suka kalo baekyeol kesannya feel dapet banget,bikin senyum2 sendiri pas bacanya haha.
    bentar,artinya dev macro apa yah?? atau judul aja??
    tidak masalah apapun sebutannya atau nama2 latinnya(?) saya tetep suka~

  16. baekhyunisghei says:

    uwaaaah uwaaaah uwaaaah….cuma bisa bilang begitu. hahahahahahaha,,,,,eciyeeeeeeee…..chanbaek ciyeee tapi masih agak ragu sama cintanya chanyeol sih. dia cinta sama dev marco apa baekhyun hayoooo?????

  17. kkamJaeyeon says:

    sudah…aku sudah menduganya sejak awal…DEV MARCO itu baekhyun…hahaha…thor…demi apa ? demi apa? fanfic2 diblog ini minta ampun deh bagus semua…kesel sndiri aku…bingung mau baca yang mana…tapi penasaran bener sama yang ini…ternyata sequelnya ada..jadi aku lanjut keSequel deh..ohiyah, tetap berkarya ya DOKI-ssi/Author-nim…sungguh karyamu buat aku kagum…kamu…mauyah jadi DEV MARCO reader? hahaha

  18. AnitaLee says:

    Kyaaaa chanbaeknya manis banget gak nyangka Dev Marconya Baekhyun, chanbaek emang udah ditakdirkan bersama, suka banget sama ceritanya sweet cocok banget buat chanbaek😀 sepertinya aku jatuh cinta sama authornya #plak😀

  19. aasElfExo says:

    Huwaaaaaa keren bingits! :*
    ternyata dev macro itu sendiri baekhyun, huweee KEREN, gak nyangka, duh terkejut! #plak!😄
    suka bgt dah ma neh Ficnya!😉
    I lup u Thor❤ love you chanbaek :*

  20. kimsoora says:

    Ohhhhh ternyata Baekhyun ya Dev Macro itu, aku kira siapa😀 pantesan Baekhyun langsung salting gitu pas tau Chanyeol suka sama novelnya. Daebak thor! Aku suka😀

  21. baekyeol says:

    saya suka saya suka #AlaMeiMeiUpinIpin
    ff nya ringan tapi sangaaat berkelas, ibaratnya ini thu high class, (?)
    kirain DEV MACRO thu judulnya, gag tau nya, jreng2, baek hyun tho, bener2 g nyangka aq nya, pokoknya cium kecup basahhh author, emmuuaaaccchhh . . .😉

  22. Efreza_CR says:

    disini karakternya baekhyun ga mudah dibaca ya
    Ga nyangka kalo dev marco itu baekhyun
    Nice FF ㄟ( ̄▽ ̄ㄟ)
    Keep writing author !!
    Doh bekyun mumumuah/?

  23. bemylight48 says:

    baguuss thor
    tp q jg agak sbl sndiri 5 chan😀
    channya emang udah cinta 5 baek dr dlu ap ebggak thor,klo iy kok dy jg sk dev macro pdhl dy blm tau klo it baek,,
    tp scr ide dn kslurhn dah bgus kok thor😀

your comments are meaningful for me. gomawo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s